pasang like button FB di blog

Salam hangat sobat. Aku akan share tentang cara memasang plugin FB (facebook) di blog. Salah satu manfaat plugin fb di blog adalah untuk mempermudah pelanggan blog kita untuk mengeal lebih dalam diri kita dan mempermudah pemberitahuan tentang postingan artikel baru kita.

Pertama mungkin aku mulai lewat pasang like button atau tombol suka FB (facebook) di blog aja.

Like button Facebook [tombol suka FB]

Tombol suka ini memungkinkan pengguna berbagi konten dengan teman-teman di Facebook. Ketika pengguna mengklik tombol Suka di situsmu, cerita yang muncul dalam 'teman-teman pengguna News Feed dengan link kembali ke websitemu.

Jika Kamu termasuk Terbuka tag Graph pada halaman Webmu, halamanmu menjadi setara dengan satu halaman Facebook. Ini berarti ketika pengguna mengklik Suka tombol pada halamanmu, sambungan yang dibuat antara halamanmu dan pengguna. halamanmu akan muncul di bagian "Disukai dan Kepentingan" profil pengguna, dan Kamu memiliki kemampuan untuk menerbitkan pembaruan kepada pengguna. Halaman Kamu akan muncul di tempat yang sama yang dapat halaman muncul di sekitar lokasi (pencarian misalnya), dan Kamu dapat menargetkan iklan ke orang yang suka kontenmu.

Ada dua implementasi tombol suka yaitu XFBML dan iframe. Versi XFBML lebih serbaguna, tetapi membutuhkan penggunaan SDK JavaScript. The XFBML dinamis-ulang ukuran tingginya sesuai dengan apakah ada gambar profil untuk menampilkan, memberikan Kamu kemampuan untuk mendengarkan pada acara sehingga Kamu tahu secara real time ketika seorang pengguna mengklik tombol Suka, dan selalu memberikan pengguna kemampuan untuk menambahkan komentar opsional untuk sejenisnya. Jika pengguna menambahkan komentar, cerita diterbitkan kembali agar diberikan lebih menonjol.

Mari kita mulai cara-cara menambahkan plugin sosial FB(Facebook) di blog.

Pertama, kunjungi situs Facebook developers berikut ini http://developers.facebook.com/docs/plugins/.

Kedua, setelah kamu kunjungi situs developers berikut akan muncul jendela plugin sosial FB(facebook). Kemudian pilih LIKE BUTTON.


Ketiga, setelah kamu pilih LIKE BUTTON maka akan muncul gambar sebagai berikut.
Pada form URL like masukkan URL halaman anda. Sebagai contoh seperti url like halaman dhiibhiehh berikut http://www.facebook.com/pages/dhiibhiehh/213974618628077





dhiibhiehh saidSedikit clue: Pada check box SEND BUTTON jika kamu centang maka pada LIKE BUTTON akan ada fasilitas SEND BUTTON. Lihat gambar di bawah ini 

Standart: pada opsi ini akan di tampilkan seperti ini



Button count: pada opsi ini akan tampil seperti ini



Box_count: pada opsi ini akan tampil seperti ini




Pada form width untuk pengaturan ukuran tombol suka. Biarkan 450 untuk memilih ukuran standart.

Pada check box SHOW FACES. Jika kamu centang ketiga pengguna FB membuka akun FB nya dan mengunjungi BLOGmu maka akan tampil profil-profil penyuka BLOGmu.

Pada form Verb to Display mengatur kata apa yang anda tampilkan pada LIKE BUTTON. Kalau kamu pilih opsi LIKE akan seperti ini


Jika kamu pilih RECOMMENDED maka akan tampil seperti ini.






Pada form Color Scheme. Mengatur warna tombol suka sebagai berikut.

Light




Dark




Pada form font pilih font(huruf) yang kamu sukai. Misalnya seperti font TREBUCHET
Setelah setting tampilan LIKE BUTTON selesai maka klik GET CODE. Lalu akan muncul jendela seperti berikut




Lalu copykan kode tersebut. Dan tambahkan ke GADGET di blog kamu.

Sekarang pengunjung BLOGmu bisa LIKE blogmu di FB(Facebook).
Semoga bermanfaat
PERHATIAN!! silahkan mengcopas artikel di atas dan mempublikasikannya. dengan sarat anda menyertakan sumber artikel dengan link hidup yang mengarah ke artikel ini. contoh: http://dhiibhiehh.blogspot.com/,terima kasih