rokok

Siapa yang tidak kenal rokok. Benda yang beracun dan banyak di konsumsi masyakrakat ini adalah salah satu benda yang mengandung zat adiktif. Rokok terbuat dari tembakau yang mengandung empat ribu lebih
bahan-bahan kimia yang berbahaya. Dari empat ribu yang berbahaya itu ada 3 zat yang memiliki prosentase atau jumlah kandungan yang banyak di rokok yaitu Tar, Nikotin dan Karbon monoksida. Zat kimia Tar ini mengandung kurang lebih empat puluh bahan kimia yang bersifat kasinogen atau penyebab penyakit kanker. Nikotin yang menimbulkan efek ketergantungan kepada pengkonsumsi rokok sehingga pengkonsumsi sulit berhenti untuk merokok bahkan zat nikotin ini bisa menyebabkan penyakit jantung. Selain tiga zat kimia di atas ada beberapa zat yang terkandung dalam rokok tidaklah sepantasnya untuk di hirup oleh organ paru-paru. Beberapa di antaranya, zat polonium-201 yang merupakan bahan radioaktif. Zat kimia ammonia merupakan bahan campuran dari pembersih lantai. Zat kimia acetone yang di gunakan sebagai campuran berbagai macam cat. Zat naphthalene atau sering di sebut ubat gegat. Zat kimia DDT yang digunakan untuk racun seranga. Zat kimia arsenic yang di gunakan untuk bahan racun anai-anai. Bahkan rokok terdapat zat kimia hydrogen cyadine bahan kimia ini berwujud gas biasanya di gunakan  untuk menghukum mati para tersangka kejahatan dengan cara memasukkan ke dalam ruangan dan ruangan itu penuh dengan gas hydrogen cyadine ini(kamar maut).
Dampak dari rokok tidak di rasakan perokok saja tapi sekelling orang perokok juga bisa terkena dampak rokok karena asap rokok yang penuh racun itu juga terhirup oleh paru-paru. dampak yang di timbulkan akibat merokok ini adalah penyakit-penyakit kronis. Berikut penyakit-penyakit yang di timbulkan akibat merokok.
Kanker payu dara, keguguran bayi, bronchitis atau radang paru-paru, ulser peptic, batuk, kemandulan, penyakit jantung, stroke, kanker esophagus, kanker pankrias, kanker otak dan masih banyak lagi.
Contoh salah satu akibat merokok ini adalah kanker paru-paru. Lihat gambar di samping. Itu adalah potongan Paru-Paru pengguna rokok.

Salah satu tips berhenti merokok adalah jangan berpikiran tentang rokok. Jalani hidup kamu seperti tidak merasakan apa-apa kalau tidak merokok. Ingat terus kalau merokok itu tidak memperbaiki hidup kamu. Roko itu tambah memperpendek umur kamu, karena merusak organ-organ penting dalam tubuhmu.


sumber gambar: Google

PERHATIAN!! silahkan mengcopas artikel di atas dan mempublikasikannya. dengan sarat anda menyertakan sumber artikel dengan link hidup yang mengarah ke artikel ini. contoh: http://dhiibhiehh.blogspot.com/,terima kasih