narkotika





                        Narkotika adalah bahan atau obat-obatan yang berbahaya. Narkotika beragam jenisnya mulai dari heroin, morfin, kokain, codein dan masih banyak lagi. Berikut gambaran
dari heroin, morfin, kokain dan codein
:


  • Heroin

Obat yang memounyai wujud seperti serbuk ini merupakan salah satu narkotika yang populer dikalangan para pecandu-pecandu. Obat ini seringkali di salah gunakan oleh berbagai kalangan. Para remaja pria dan wanita biasanya memutuskan untuk menghindar dari suatu masalah dengan obat ini dengan anggapan masalah mereka bisa terselesaikan. Padahal tidak. Heroin atau sering di sebut putaw ini dapat menimbulkan dampak mengantuk dan mood tidak menentu.

  • Morfin

Morfin yang mempunyai rumus kimia C17H19NO. obat ini wujudnya mirip seperti heroin tetapi morfin mempunyai warna yang lebih bervariasi darin pada heroin, ada yang bewarna putih seperti bedak bayi, ada yang bewarna hijau dan aja juga yang bewarna oren(merah kekuningan). Morfin ini merupakan hasil pengolahan candu mentah. Cara pemakaianya biasanya di hirup dan di lelehlan untuk di suntikkan ke dalam tubuh.


  • Kokain

erhytroxylon coca
Siapa sangka salah satu obat adiktif yang bisa menyebabkan kematian karena rasa sakit yang di alami pecandu akibat pemberhentian pemakaiannya ini berasal dari tumbuhan?. Kokain atau yang biasa di sebut lady ini adalah alkolid yang di dapatkan di tanaman belukar erhytroxylon coca yang berasal dari amerika serikat dan biasanya daun tanaman ini di kunyah oleh penduduk setempat untuk memberi efek stimulan. Crack(nama lain dari kokain) ini juga memiliki vasokontriksif yang di gunakan sebagai anestesik lokal dalam kegiatan medis pembedahan mata, hidug dan tenggorokan.

  • Codein

codein
Obat ini merupakan salah satu obat turunan dari OPIAD(sejenis obat narkotik sintetik yang sangat berbahaya). Codein biasanya berbentuk pil bulat dan kecil dan ada juga yang berbentuk cairan. Para pecandu mengonsumsi 3-methoxmhorphyne(nama lain dari codein) ini biasanya langsung ditelan dan di injeksi lewat suntikan.


sumber gambar: Google


PERHATIAN!! silahkan mengcopas artikel di atas dan mempublikasikannya. dengan sarat anda menyertakan sumber artikel dengan link hidup yang mengarah ke artikel ini. contoh: http://dhiibhiehh.blogspot.com/,terima kasih