Fake Login atau PHISING

FAKE LOGIN atau bernama lain PHISING

Cara kerja fake login ini adalah dengan memberikan login ke situs FACEBOOK palsu. Memang tampilan situs ini sangatlah mirip dengan FACEBOOK pada aslinya sehingga banyak orang yang terjebak dan pasword akunnya sudah di HACK oleh pemilik situs FACEBOOK palsu.
Cara kerja FAKE LOGIN adalah dengan mengirimkan tautan atau pesan ajakan ke facebooker (sebutan pengguna facebook) biasanya ini dikirim lewat E-mail atau pun permintaan-permintaan lewat akun facebook misalnya ajakan gabung ke GRUP dan jika tautan atau link yang kamu klik itu muncul tab baru yang persis sekali sama Facebook. Sehingga kalau kamu LOGIN lewat situs itu alamat E-mail dan PASWORD mu otomatis masuk ke database si HACKER atau pemilik situs FACEBOOK palsu itu sehingga akun kamu sudah tidak aman. Kapanpun si HACKER bisa login ke akun mu. Mengutak ngatik akun mu, bahkan mencuri hal-hal yang penting di akun mu. Yang lebih parahnya lagi akun mu dibuat melakukan kejahatan sehingga kalau terbongkar kejahatannya kamu yang tidak tahu apa-apa kamu yang tertangkap. Ngeriiiiii kalii!!!!

Tenang di sini aku akan ngasih tips dan trik buat kamu.

Pertama, usahakan kamu tidak memberikan E-mailmu ke sembarang orang. Lalu bagaimana menyembunyikan alamat E-mail di FACEBOOK kan otomatis sudah keluar di profile? Memang, alamat E-mailmu tidak bisa di sembunyikan tapi ada satu kesempatan kita untuk mencegah sembarang orang tidak bisa melihat profilmu misalnya kita batasi orang yang bisa melihat profilmu dengan mengatur privasi mu yang melihat hanya teman-teman mu.

Kedua, sebelum login, cermatilah alamat websitenya yang ada di tab browser. Hati-hati kalau itu website FACEBOOK palsu kamu akan kena HACK. Indikasi kalau pengen tahu itu asli apa palsu lihat baris pertama kalau itu situs resmi atau situs asli facebook maka akan tampil dengan singkat seperti ini http://www.facebook.com/ tapi kalau itu situs palsu akan ada embel-embel di depannya misalnya http://www.dhiibhiehh.blogspot.com/login-facebook .

Ketiga, jangan sampai terjebak tautan-tautan temanmu sebagai permintaan pertemanan atau grup yang jika di klik tautan tersebut akan muncul jendela FACEBOOK login, itu adalah jebakan si HACKER. Padahal kan kita dari awal sudah login kan.

Keempat, cermat-cermat lah dalam meminta atau mengkonfirm pertemanan. Karena lewat pertemanan kamu di kirimi pesan yang jika kamu buka akan mengarah ke situs FaceBook palsu.

Intinya, WASPADA DENGAN SITUS-SITUS FaceBook PALSU di sekitar mu!!!

PERHATIAN!! silahkan mengcopas artikel di atas dan mempublikasikannya. dengan sarat anda menyertakan sumber artikel dengan link hidup yang mengarah ke artikel ini. contoh: http://dhiibhiehh.blogspot.com/,terima kasih