Cara membuat blog mobile | OPERA



Cara membuat blog OPERA
Cara membuat blog via opera
Akhir-akhir ini ramai kata-kata blog di lingkungan sekolahku. Yaps tentunya untuk menjadi sekolah berstandart internasional  sehendaknya mengikuti perkembangan teknologi. Para guru di bimbing oleh beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi ternama untuk membuat BLOG pribadi sebagai media belajar online. Memang sebagian besar guru muda sudah bisa membuat blog tapi buat guru-guru yang senior rasanya masih kurang faham soal blog. Nah dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit trik untuk membuat blog OPERA.

Apa enaknya sih ngeblog di OPERA? Mungkin paling enak ngeblog tuh di blogger, wordpress dan lain-lain. Ya jawaban di atas mungkin di peruntukkan bagi anda yang mengakses internet via komputer/laptop.

Ngblog di OPERA paling enak buat yang sering ngakses internet via HP (HandPhone) (jika OPERA mobile terinstall di Hpnya sih ^^ hehe).
Bagaimana cara membuat blog via OPERA? Nah pertanyaan di samping akan kita bahas di bawah ini.

Langkah 1, jalankan opera mini atau opera mobile di HP anda. Pada halaman DIAL pilih MY Opera. Atau langung saja pergi ke alamat www.my.opera.com

Langkah ke 2, daftarkan diri anda dengan klik Join My Opera. 


Langkah ke 3, perhatikan gambar berikut.


Isi form username dengan nama anda.
Isi form E-mail dengan alamat e-mail anda.
Isi form Type the words dengan kata-kata yang muncul pada captcha di atasnya.


Langkah ke 4, klik sign up.
Dihalaman selanjutnya anda akan di sambut dengan kata-kata:

Welcome. You are now logged in to My Opera. At the top of the page you can find a link to your own page. Just follow the simple steps below to get started.
You will soon receive an e-mail with a special activation link that you need to click before you can start blogging and uploading photos.
Yang artinya:
Selamat datang. Anda sekarang login ke My Opera. Di bagian atas halaman Anda dapat menemukan link ke halaman Anda sendiri. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk memulai. Anda akan segera menerima e-mail dengan link aktivasi khusus yang Anda perlu untuk mengklik sebelum Anda dapat mulai blogging dan meng-upload foto.

Langkah ke 5, ikuti langkah-langkah yang di perintahkan.
Sekarang anda pun sudah bisa blogging lewat OPERA, ^^ semoga bermanfaat.

PERHATIAN!! silahkan mengcopas artikel di atas dan mempublikasikannya. dengan sarat anda menyertakan sumber artikel dengan link hidup yang mengarah ke artikel ini. contoh: http://dhiibhiehh.blogspot.com/,terima kasih